Butuh kepedulian banyak pihak untuk dapat mewujudkan target MDG’s 2015

COCOA CLINIC | 02.00 |


DCC Bireun. TOT Nutrisi yang dilaksanakan di DCC Breun dari tanggal 18 s/d 20 Maret 2014 yang dipandu langsung oleh Elly Safri SS,T, dalam kesempatan tersebut juga Trainer bagi TOT tersebut juga mengungkapkan.

Bireuen dengan jumlah penduduk 413.817 jiwa,17 kecamatan dan 609 desa (BPS 2014) merupakan kabupaten yang memiliki sasaran pelayanan kesehatan yang tidak sedikit.Butuh kepedulian banyak pihak untuk dapat mewujudkan target MDG’s 2015. berdasarkan hasil pengamatan dibeberapa kecamatan masih kita temukan kasus gizi buruk, gizi kurang pada bayi balita dan kasus ibu hamil KEK(kurang energi kalori).serta kasus GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)

Pemandangan ini tentu bukan hasil dari upaya kita dalam satu tahun terakhir melainkan akibat rendahnya kesadaran dan kepedulian kita bersama sejak beberapa tahun yang lalu terhadap kelompok masyarakat yang rentan gizi,baik perhatian kita kepada remaja – remaja putri yang anemis sebagai persiapan calon ibu yaitu usia reproduktif maupun kepedulian kita tentang penting nya sumber zat gizi kepada ibu hamil,ibu menyusui dan bayi balita.selain itu sarana dan kapasitas SDM yang terbatas juga merupakan kendala yang sangat mempengaruhi upaya Dinas Kesehatan dalam mengatasi hal tersebut.


Dan kehadiran swiss contact sebagai mitra dalam menfasilitasi kader kesehatan untuk peningkatan kapasitas kader posyandu diwilayah Kabupaten Bireuen tentu akan dapat membantu Dinas Kesehatan mengurangi permasalahan Kesehatan yang ada terutama tentang kesadaran masyarakat kita  akan penting gizi dan prilaku hidup sehat.

Harapan kami adalah akan banyak pihak lain yang juga  peduli dalam bidang kesehatan seperti yang diwujudkan oleh swiss contact khusus nya untuk Kabupaten Bireuan dan Indonesia secara umum.

Elly safri,SSit
Kasie Kesehatan Dasar
DINKES KABUPATEN BIREUEN

Terima kasih swiss contact,salam.
  

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: